Profile YCPA

Deborah Dewi, SiP, CG

Deborah Dewi, SiP, CG

MENEMUKAN CINTA DALAM GRAPHOLOGY

Pribadi yang Pantang Menyerah

"Bahagia adalah ketika saya bisa melihat makna positif di balik setiap peristiwa yang saya alami dan mendorong saya berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi, serta mendatangkan manfaat bagi lingkungan dimanapun saya berada,"

"Saya tumbuh dari keluarga sederhadan dengan ayah yang pernah menjadi sopir truk. Karenanya, saya menjadi saksi hidup bagaimana perjuangan kedua orangtua yang tidak mengantongi pendidikan formal dalam membesarkan anak-anaknya. Pengalaman mereka sekaligus menjadi inpirasi dan dorongan bagi saya untuk berkarier dan menjadi kaya demi memperkaya orang lain—baik dari segi materiil maupun non-materiil. Saya pun tumbuh menjadi pribadi yang malu jika ingin menyerah dalam menghadapi tantangan," cerita Debo.

Graphology Is Love of My Life

"Marketing still in my blood and I'm falling in love with Graphology now. Selain aktif mengajar grafologi di beberapa corporate dan menjadi narasumber grafolog di beberapa media, saat ini saya mempersiapkan infrastruktur Graphologic Institute–sebuah institusi yang mencetak grafolog-grafolog di Indonesia dengan standarisasi internasional.

"Karenanya, pekerjaan saya saat ini memiliki 2 peran. Sebagai grafolog, saya berperan sebagai analis dan konsultan grafologi. Sebagai CEO, saya berperan mengembangkan industry Grafologi di Indonesia. Ilmu ini memudahkan saya untuk mengenal orang dengan cara yang lebih baik lagi dan bisa menemukan cara-cara untuk mengembangkan diri saya sendiri maupun orang lain.

"Harapan saya, profesi grafolog bisa menjadi salah satu profesi yang bergengsi di Indonesia. Targetnya? Saya ingin menghasilkan grafolog-grafolog profesional dari Indonesia yang nantinya bisa berkarya di kancah internasional. Terlebih, profesi ini well-known di kancah internasional namun baru populer belakangan di Indonesia," papar Debo.

Rekomendasi Teman Membawa Pada YCPA

"Waktu itu, saya ditelepon oleh majalah Mix Marketing. Mereka menginformasikan bahwa ada rekan yang merekomendasikan saya untuk mengikuti ajang Young Caring Professional Award. Karena ajang ini meng-explore tentang profesionalisme seseorang dan juri-jurinya sosok yang sangat berkualitas, saya memutuskan untuk ikut dan ingin menantang diri saya sendiri untuk mengukur kehidupan profesional saya.

"Selain itu, saya melihat hadiahnya cukup unik, yaitu mengikuti Workshop Lego Serious Play. Setahu saya, workshop tersebut bukan untuk umum dan tidak semua orang bisa mengikuti workshop tersebut.

"Setelah mengikuti, menurut saya, YCPA adalah ajang yang sangat bermanfaat dan bisa dilihat sebagai pintu gerbang untuk menjadi profesional muda yang handal. Kami, para finalis dan pemenang, mendapatkan banyak hal, mulai dari ilmu baru sampai rekan-rekan baru," menurut Debo.

Caring Colours di Mata Debo

"Saya suka sekali dengan pensil eyeliner dan blush-on Caring Colours. Untuk eyeliner saya suka karena lunak dan tahan lama. Untuk blush-on saya suka karena produknya ringan dan ramah untuk kulit karena kebetulan kulit saya adalah jenis kulit yang sensitif, dan produk Caring Colours terbukti bersahabat untuk kulit saya," kata Debo

YCPA 2011

Anita Feng

Anita Feng

Marketing Manager Consumer

 
   
 
 
Cindy Sally Edina

Cindy Sally Edina

Financial Consultant

 
   
 
 
Deborah Dewi, SiP, CG

Deborah Dewi, SiP, CG

Graphologist (Handwriting Analyst), Business Development Associate Partner & Personal Brand Manager

 
   
 
 
Fibriyani Elastria

Fibriyani Elastria

Vice President of Corporate Branding, Marketing & Communication

 
   
 
 
Kartika Hariyani

Kartika Hariyani

Diplomat

 
   
 
 
Marlina "Marlin" Yenny Sugama

Marlina "Marlin" Yenny Sugama

Producer/Writer

 
   
 
 
Pradita Astarina

Pradita Astarina

Analyst in President’s Delivery Unit for Development Monitoring and Oversight

 
   
 
 
Riezka Rahmatiana

Riezka Rahmatiana

owner CV Riezka giga pratama & Founder Justmine pisang ijo

 
   
 
 
Rinny

Rinny

Senior Consultant Accenture